Position

Diposting oleh blackbrown On 19.15

Berikut ini adalah penjelasan tentang posisi-posisi pemain serta nilai minimal dalam atribut yang harus dimiliki setiap pemain (tergantung pada kompetisi). Artikel ini juga dapat dijadikan sebagai pedoman dalam mencari pemain untuk klub yang anda latih.


>> GK : Kiper bagus tidak mudah untuk ditemui kecuali kiper-kiper worldclass seperti Gianluigi Buffon, Petr Cech, Edwin van der Sar dsb. Kemampuan utama kiper adalah Handling dengan nilai minimal 16. Demikian juga dengan Reflexes dengan minimal nilai 16. Untuk kemampuan kiper lainnya seperti Rushing Out, Tendency to Punch dll. Minimal nilai 14 atau 15. Sebaiknya kiper berbadan tinggi untuk bisa menjangkau bola-bola tinggi.





>> SW/CB : DC(Defender Center) adalah pemain kunci yang dibutuhkan untuk menjaga clean sheet. DC haruslah tinggi dan bagus saat diudara, tetapi attribut yang terpenting adalah Concentration. Concentration yang tinggi akan membuat defender secara mental berada dalam permainan. Jika Concentration rendah maka defender mengacuhkan bola atau pemain yang menyebabkan lawan dapat membobol gawang. Tackling dan Marking nilai minimal adalah 17 sedangkan Jumping, Heading, Strength dan Stamina minimal 15



>> FB(DL/DR) : Full back atau wing back adalah defender yang mempunyai pilihan untuk menyerang sesuai dengan taktik yang diterapkan (Defensive atau Attacking). Crossing, Dribbling, Acceleration, Pace dan Passing minimal harus 15 jika menginginkan FB untuk menyerang. Jika untuk bertahan attribut diatas tidak harus diatas 15 tapi tidak dibawah 12.



>>DM/M/AM : Area ini memiliki 4 tipe gelandang. Tipe pertama merupakan DM (Defensive Midfielder) mereka bertugas untuk menghentikan lawan dalam penyerangan. Tackling, Marking, Stamina, Strength, Work Rate sebaiknya bernilai minimal 14-16. Tipe kedua adalah MC (Midfield Center) merupakan pemain vital dalam permainan tim. Tackling, Marking, Passing, Work Rate, Stamina, Strength, Long Shots, Dribbling, Acceleration, Pace paling tidak bernilai 13 ke atas. Tipe ketiga adalah AM (Attacking Midfield). Finishing, Dribbling, Acceleration, Pace, Long Shots, Technique, Creativity, Flair minimal 14-16. Tipe keempat adalah ML/MR dan AML/AMR pemain yang sama dengan winger back tetapi mempunyai kemampuan menyerang lebih. Acceleration, Pace, Dribbling, Crossing, Technique minimal 15.



>>ST : Striker adalah pemain kunci dalam mencetak gol ke gawang lawan. Finishing adalah attribut utama seorang Striker dengan nilai minimal 17. Selain itu diperlukan Acceleration, Pace, Dribbling, Flair, Anticipation minimal 15. Jika Striker menjadi target man maka diperlukan Jumping, Heading, Strength minimal 15. Jika bermain menggunakan 2 Striker sebaiknya salah satu menjadi Target man dan satunya menjadi Fast Striker. Jika bermain menggunakan 1 Striker maka sebaiknya Striker tersebut bisa bermain sebagai Target Man dan Fast Striker.

1 Response to "Position"

  1. Ayam Ponsel Said,

    Wah Infonya bagus nih,,jadi itu ya artinya ..biasanya kan istilah tersebut saya temui pas lagi main PS2 di Kost Temen..